Tentang Tapak Suci Brawijaya

Assalamualaikum Wr. Wb.
PSBI Tapak Suci merupakan salah satu perguruan legendaris di Indonesia. Cikal Bakal Tapak Suci dimulai sejak tahun 1872 di pesantren KH.Syuhada dan atas rahmat dan ridho Allah SWT maka pada tanggal 31 Juli 1963 atau 10 Robiulawal 1383 H, lahirlah Perguruan Tapak Suci secara resmi yang berpusat di Yogyakarta.
Tapak Suci telah tersebar di kawasan Asia, Eropa, dan di berbagai negara lainnya. PSBI Tapak Suci menggunakan metode pembelajaran yang metodis, selalu berkembang dan rasional. Materi beladiri berupa teknik praktis, senjata, hindaran, serangan, tangkisan, bantingan, permainan langkah dan seni beladiri yang menggunakan seluruh anggota badan. Dalam jenjang pendidikannya ada tiga tingkatan yaitu siswa, kader dan pendekar. Masing-masing tingkatan mempunyai lima jenjang tingkatan. Sebagai anggota Tapak Suci dilarang keras melakukan kegiatan syirik dan dalam beladiri sangat dilarang menggunakan atau mempelajari ilmu sesat yang dilarang agama.
Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Universitas Brawijaya merupakan salah satu Unit Aktivitas mahasiswa dalam kampus Universitas Brawijaya yang bergerak dibidang olahraga prestasi. Dalam pembinaannya diharapkan siswa mampu menjadi insan yang mempunyai fisik yang kuat, berpemikiran sebagai seorang yang berpendidikan dan mempunyai iman yang kuat dalam beragama. Unit Aktivitas Mahasiswa Tapak Suci Universitas Brawijaya beralamat di Sekber kav. 3 Universitas Brawijaya,Jl. Mayjen Haryono 169, Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>